Minggu, 28 April 2013

SEMOGA NEGERI INI TIDAK DIAZDAB ALLAH..

Asaalamuallaikum Warahmatullahi Wabarahkatu

Bissmillahirrohmannirrohim
-=[Renungan Pagi]=-

SEMOGA NEGERI INI TIDAK DIAZDAB ALLAH..

Hari ini saya membaca beberapa berita yang membuat hati ini prihatin. Ya Allah inikah akhir jaman itu, kala manusia sudah tidak lagi mengindahkan akhlak, lalai terhadap perintahmu, dan gemar mengamalkan larangan-Mu..

Berita pertama yang saya baca dari sebuah koran hari ini terbitan dari yogyakarta, seorang pemuda berumur 17 tahun tega memperkosa bergilir mantan pacarnya, membunuhnya dan membakarnya. Astaghfirullah. Sebegitu keji kah kehidupan zaman ini ya Allah hingga generasi muda bangsa ini begitu keji melakukan tindakan yang luar biasa menyayat-nyayat hati seorang ibu bila membacanya dengan umurnya yang masih 17 tahun.

Berita yang membuatku berfikir pagi hari ini akan keselamatan bangsa ini, umat ini adalah berita tetang kekisruhan para bakal calon legislatif yang ditolak partainya. Ya Allah, mereka ini mengatasnamakan umat untuk memimpin umat ini dalam bernegara. Orang-orang ini memperebutkan kekuasaan, sedangkan Rasul-Mu tidak pernah mengajarkan demikian, sahabat-sahabat rasul menilai kekuasaan adalah beban berat, orang-orang di negeri kami memperebutkannya bahkan tidak jarang dengan cara-cara yang munkar. Sedangkan yang kami tahu, lebih banyak dari mereka setelah menjabat berebut korupsi, memperkaya diri. Apakah ini petanda bahwa negeri kami dipimpin oleh penguasa yang dzalim, lalim, yang melupakan ketentuan-Mu ya Allah, dan mereka telah Engkau binasakan. Akankah Engkau juga akan membinasakan negeri ini? Seperti halnya Engkau binasakan Fir'aun, Namrud dan penguasa-penguasa lainnya yang telah Engkau binasakan.

Saya kembali teringat tentang kisah kota pompei, Allah memperingatkan mereka yang lalai dengan peringatan-peringatan kecil sebelum Allah mengadzab kota mereka terkubur ribuan tahun, dengan gempa yang kecil-kecil. Di negeri ini bencana ada dimana-dimana, akibat dari pengrusakan oleh manusia. Banjir, longsor, dan baru saja kemarin saudara-saudara kami di pegunungan Dieng diterpa gempa vulkanik ratusan kali dalam sehari.

Ya Allah lindungilah kami dari celaka, selamatkanlah kami dari keburukan, tunjukkanlah kami jalan yang lurus yang Engkau ridhai, kami makhluk yang lemah, kami tidak berdaya tanpa pertolonganmu ya Allah, dan hanya kepada Engkau lah sebaik-sebaiknya tempat untuk meminta..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar